Dutch Kroketten Recipe||Resep Kroket Belanda||

Sebagai orang Indonesia bila ngomongin kroket pasti taunya ya kroket kentang 😇 setauku sih gitu… bahan utama kroket tuh ya kentang dg isian daging sapi atau ayam atau mie. Ternyata 3tahun yg lalu pertama kalinnya ke Belanda aku nyicip-nyicip jajanan belanda yg salah satunya adalah kroket belanda.  Loh kok rasanya enaaak banget gak ada rasa kentanya?  Krn penasaran aku Tanya Mas Bule “emang kroket ini gak pake kentang ya?” Ternyata sama sekali gak ada kentangnya 😆 melainkan menggunakan Ragu / ragout campuran tepung yg dimasak dg mentega yg dilelehkan trus tambah stock baik itu stock sapi atau ayam atau susu tergantung mau bikin kroket rasa apa. Aku udah pernah bikin yg isi ayam dan mie (pake mie instant) di Belanda namanya Bakmi kroket yg ternyata Bakmi kroket buatanku ini lebih banyak penggemarnya 😂 waktu Natalan kemaren aku bikin kroket sapi dan kroket Bakmi.

Semoga bermanfaat 😇

Selamat mencoba ya 😍

Advertisements