Pencapaian Pertama di Tahun 2018ย 

Day 13 #ayearofyoga2018 is #samakonasana with @cyogalab

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

Omg ini masih januari kan ? ๐Ÿ˜‚ gues what ? I got my first yoga progress yg bisa di lihat dg jelas ๐Ÿ˜ yaitu pose SAMAKONASANA atau transversal splits ๐Ÿ˜ gak pernah nyoba menggapai pose ini sih ๐Ÿ˜… lagi-lagi krn memang gak pede bakalan bisa jadi memang never work on this one lol ๐Ÿ˜† cuma tiap memulai yoga aku selalu melakukan pemanasan yg salah satunya frog pose untuk meregangkan otot-otot hamstring ๐Ÿ˜‡ ternyata dg begitu aku bisa transversal splits ๐Ÿ˜

kalau 2017 aku bisa chinstand juga krn selalu pemanasan dg puppy pose bukan krn benar2 berusaha menuju pose tsb loh. Jadi tak terasa sakit dan pemaksaan gitu lah krn murni 100% memang melakukan pemanasan puppy pose untuk meregangkan otot-otot punggung eh dapet chinstand ๐Ÿ˜

#yogapracticetoday #yogaworkout #coredrill #absworkout #iloveyoga #imavandam #yogagirl

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

yoga tuh praktis bisa di lakukan di mana saja dg atau tanpa alas dan bisa di bawa saat travelling untuk menjaga kestabilan immune sistem yg bagus untum kesehatan tubuh terutama saat travelling ๐Ÿ˜ 

Selamat Berhari minggu dan Namaste ๐Ÿ™‡

Advertisements

Yoga lagi, Bedanya pincha dan scorpion pose

Harap maklum ya ini blog memang buat jurnal yogaku ๐Ÿ˜› yg gak suka silahkan unfollow and get a life ๐Ÿ˜†

Btw dropback ke wheelposeku ini makin smooth ๐Ÿ˜ bentar lagi mungkin bisa bangun dari wheelpose ke posisi berdiri ๐Ÿ˜

makin cinta dg chinstandpose ๐Ÿ˜ ah senangnya ternyata tanpa bersakit-sakitan tanpa maksain badan hingga cidera, aku akhirnya bisa pose ini ๐Ÿ˜ 

dulu mau pincha tuh belum bisa lamaaa sekali hingga 1tahun lebih tapi aku bisa scorpion pose *beda ya pincha pose dan scorpion pose ๐Ÿ˜‰ banyak sekali yogies yg beranggapan pincha dan scorpion ini sama, padahal beda loh ! 

Pincha itu nama sankritnya pinchamayurasana , sementara scorpion pose nama sankritnya vrischikasana ๐Ÿ˜‡ yg keduanya dalam bahasa inggris berarti forearmstand dlm bahasa indonesia mungkin berarti berdiri dg kedua lengan ? 

Pincha cara melakukannya sebisa mungkin tidah membengkokkan tulang punggung / tegak lurus ! Serta bahu lebih terbuka Seperti foto di bawah ini ๐Ÿ‘‡ 

Day 6 #10waystoupsidedown is #pinchamayurasana . . . Your hosts: ๐Ÿ”†@twistedgalpal ๐Ÿ”†@illsieyoga ๐Ÿ”†@flowin_through_life_ ๐Ÿ”†@bojanashyperactivityplanet ๐Ÿ”†@gulfcoast_yogi ๐Ÿ”†@juliaruff_yogaingeverywhere โ€ข Your generous sponsors: ๐Ÿ”†sleehcom ๐Ÿ”†dropofmindfulness ๐Ÿ”†butique.mistique.os . ๐Ÿ”†monikafeelgood ๐Ÿ”†mymantraactive ๐Ÿ”†almondon . ๐Ÿ”†vowstrength ๐Ÿ”†zennedouthewellery ๐Ÿ”†yogapaws . ๐ŸŒŸmagicland.hr ๐Ÿ”†shashi_europa . . The poses and lead hosts: 1. Forward fold – Pallviโœ” 2. Shoulderstand – Bojanaโœ” 3. Tripod headstand – Richelleโœ” 4. Headstand – Illsieโœ” 5. Chinstand – Juliaโœ” 6. Pincha – Martinaโœ” 7. Handstand – Illsie 8. Any inversiom with a twist – Bojana 9. Any inversion with a prop – Julia 10. Yogis choice – All the yoga fam โค๏ธ . . How to enter: ๐Ÿ”†Repost this flyer and tag a few friends to join โœ”๏ธ ๐Ÿ”†Follow all hosts and sponsors ๐Ÿ› ๐Ÿ”†Use the hashtag #10waystoupsidedown ๐Ÿ™ƒ ๐Ÿ”†Tag hosts and sponsors in your caption with each post, and make your account public so we can see you ๐Ÿค— ๐Ÿ”†…and most importantly, share love around to your fellow yogis #loveandalliscoming ๐Ÿ’› โ€ข . . . #yogi #yogini #namaste #myyogalife #yogalove #yogapose #igyogachallenge @igyogachallenge @quantumyoga #yogachallenge #yoginienchantress

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

sementara scorpion pose lebih dg kelenturan tulang punggung membengkok sebisa mungkin seperti foto ini ๐Ÿ‘‡

Day 10 #10waystoupsidedown is any #yogieschoice here i chose #scorpionpose ๐Ÿ˜‡ . . . Your hosts: ๐Ÿ”†@twistedgalpal ๐Ÿ”†@illsieyoga ๐Ÿ”†@flowin_through_life_ ๐Ÿ”†@bojanashyperactivityplanet ๐Ÿ”†@gulfcoast_yogi ๐Ÿ”†@juliaruff_yogaingeverywhere โ€ข Your generous sponsors: ๐Ÿ”†sleehcom ๐Ÿ”†dropofmindfulness ๐Ÿ”†butique.mistique.os . ๐Ÿ”†monikafeelgood ๐Ÿ”†mymantraactive ๐Ÿ”†almondon . ๐Ÿ”†vowstrength ๐Ÿ”†zennedouthewellery ๐Ÿ”†yogapaws . ๐ŸŒŸmagicland.hr ๐Ÿ”†shashi_europa . . The poses and lead hosts: 1. Forward fold – Pallviโœ” 2. Shoulderstand – Bojanaโœ” 3. Tripod headstand – Richelleโœ” 4. Headstand – Illsieโœ” 5. Chinstand – Juliaโœ” 6. Pincha – Martinaโœ” 7. Handstand – Illsieโœ” 8. Any inversiom with a twist – Bojanaโœ” 9. Any inversion with a prop – Juliaโœ” 10. Yogis choice – All the yoga fam โคโœ” . . How to enter: ๐Ÿ”†Repost this flyer and tag a few friends to join โœ”๏ธ ๐Ÿ”†Follow all hosts and sponsors ๐Ÿ› ๐Ÿ”†Use the hashtag #10waystoupsidedown ๐Ÿ™ƒ ๐Ÿ”†Tag hosts and sponsors in your caption with each post, and make your account public so we can see you ๐Ÿค— ๐Ÿ”†…and most importantly, share love around to your fellow yogis #loveandalliscoming ๐Ÿ’› โ€ข . . . #yogi #yogini #namaste #myyogalife #yogalove #yogapose #igyogachallenge @igyogachallenge @quantumyoga #yogachallenge #yoginienchantress

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

kira-kira begitu ya bedanya pincha dan scorpion pose ๐Ÿ˜‰

Dan ini latihan backbendku ๐Ÿ˜‡

aku pikir makin bertambah usia anggota tubuh kita pun makin menua termasuk tulang ๐Ÿ˜‡ ( tulang juga salah satu pondasi tubuh manusia ) semakin sehat tulang seseorang itu makin sehat pula tubuh orang tersebut. Dan ternyata dg latihan yoga kita bisa memudakan tulang kita loh ๐Ÿ˜‰ contohnya latihan backbendku ini. Awalnya cuma bisa mendorong tulang punggung sampai leher aja… aku pikir krn usia ya badanku kaku. Ternyata tidak ! Kita bisa melatih pelan-pelan badan kita ๐Ÿ˜‰ 

Lihatlah setelah jalan 2 tahun aku latihan yoga, backbendku sampe tanganku nyentuh lantai ๐Ÿ˜ berarti tulangku makin muda dong ๐Ÿ˜ 

Istilahnya mesin mobil/motor ya semakin di rawat di ganti oli di servis kan mesinnya makin awet. Tubuh manusiapun perlu di rawat dg pola makan sehat, perlu ganti oli dg minum air yg banyak, perlu di servis dg yoga atau olah raga yg lain ๐Ÿ˜‡ biar awet ๐Ÿ˜‰ karena tubuh ini satu-satunya tempat kita untuk bernafas…

Namaste ๐Ÿ™‡

Yoga hari ini

Day 20 #fortheloveofyoga is #natarajasana with @cyogalab

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

Dancer pose ah masih long journey untuk bisa memegang ujung kakiku dg tangan ๐Ÿ˜‚ but is oke i enjoy the journey ๐Ÿ˜

pose ini sekarang terasa gampang ๐Ÿ˜

#handpresspractice #handstandpractice #yogaathome

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

masih terus latihan handstand press karena aku bukan tipe orang yg bisa lompat ke pose tertentu. Aku lebih suka melatih otot untuk lebih kuat dulu karena dg begitu aku rasa lebih gampang dan gak akan cidera ๐Ÿ˜‡

hari ini hari selasa jadi latihan toe taps ๐Ÿ˜ di IG hashtagnya #toetapstuesday ๐Ÿ˜‡

dan dari toetaps babycrow ke crowpose lalu ke tripod headstand ๐Ÿ˜‡

dan latihan chinstand , Chinscorpion pose ๐Ÿ˜

Note : aku sekedar melakukan hal yg aku suka yaitu yoga ๐Ÿ˜

Namaste ๐Ÿ™‡

My Yoga practice todayย 

Yoga challenge di IG ๐Ÿ˜ belum pernah nyoba pose baby titibhasana sebelumnya ternyata tadi baru sekali nyoba eh bisa ๐Ÿ˜

dan lizard pose kepelintir ternyata juga bisa ๐Ÿ˜

Ini videonya kedua pose di atas ๐Ÿ‘‡

dan video yg ini ๐Ÿ‘‡ sekedar latihan splits ๐Ÿ˜

terus berlatih dg sabar maka pose yg susah pun akan datang dg sendirinya ๐Ÿ˜‰ gak perlu maksain hingga bersakit-sakitan ๐Ÿ˜‡ asal rajin setiap hari berlatih ๐Ÿ˜‡

Namaste ๐Ÿ™‡

My Daily Yoga practiceย 

Day 10 / last day #LayDownYogis is #yogieschoice And i chose #splitsvariation โ™กโ™ก . . ๐Ÿ’ชLine up posses – 1. Tortoise poseโœ” 2. RevolvedHeadtoKneePoseโœ” 3. Fish poseโœ” 4. Frog poseโœ” 5. Bridge pose โœ” 6. Seated forward bendโœ” 7. Shoulderstandโœ” 8. Supta Padangusthasana , reclining hand to big toe poseโœ” 9. Puppy pose โœ” 10. Yogis choiceโœ” ๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–. . Hosts : @beahappyamy @fitnessover50 @suchitra_rx @kwang_angkana. . Sponsers @sleehcom (gifts card) @szmalas @narabellabrand @mymalanecklace @sigednyoga Guidelines To Enter:. . 1)Please Repost this Flyer #LayDownYogis 2) Follow All Hosts and Sponsors 3) Tag a couple friends to join 4) Post daily, hashtag #LayDownYogis with all posts, and tag all hosts and sponsors so we know you are playing along. . . #yoga #yogaeverywhere #yogalove #yogalifeย  #yogainspiration #yogamotivation #igyoga #igyogafam #igyogacommunity #practiceandalliscomingย  #yogachallenge #yogapractice #yogapose #yogi #instayogiย  #yogaanywhere #yogachallenges #yogapant #yogaposes @igyogachallenges @quantumyoga @yogachallengeworld @loveyoga4life @challengethyyoga

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

Day 15 #ForTheLoveOfYoga is #reclinedsplits or #transversalsplits with @cyogalab

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

Hari ini ada 3 Yoga challenge di ig, yoga challenge ini bagiku sangat berguna untuk jadi alasan supaya rajin berlatih ๐Ÿ˜… aku lebih suka belajar yoga di ig daripada yoga di yogaclass bikin bosen ๐Ÿ˜† ternyata banyak loh yg belajar yoga via IG ๐Ÿ˜ guru yoga di ig tuh baik – baik asal mau baca tutorialnya pose apapun bisa dipelajari di ig. Gak sukanya di yogaclass banyak yg gurunya mencuci otak para siswa yoga dg kata kata ( memar itu biasa / terasa sakit itu biasa / jatuh itu biasa / namanya juga usaha / jadi harus rela bersakit-sakitan ) 

๐Ÿ˜‡ NO NO NO aku bukan tipe orang yg percaya bahwa menyakiti fisik demi pencapaian tertentu, baik itu karena ambisi pengen langsing, pengen bisa pose-pose tertentu dll. 

๐Ÿ™‡ yoga itu Lifestyle ( gaya hidup yg seimbang ) baik itu dari pola makan, olah raga dan kestabilan fisik serta mental. Sedangkan Pose-pose yoga / asana sekedar sirkus belaka ! 

Aku beryoga gak pernah cidera / jatuh hingga sakit ! Karena sebelum aku fokus belajar yoga asana , aku belajar yoga lifestyle nya dulu ๐Ÿ˜‡ yg mana dalam yoga kita tuh tidak boleh berambisi ! Belajar mengendalikan diri, dan saat belajar asana / pose kita sebaiknya fokus dg prosesnya… bukan mengejar goal. Jadi harus rajin dan sabar tanpa maksain fisik hingga memar dan cidera ๐Ÿ˜‡

Foto-foto di igku di atas โ˜ proses menuju chinstand dan ini ๐Ÿ‘‡ videonya 2x speep up


dan hari ini aku pengen join #Fearlesshellsfriday 

dan sekian cerita latihan yogaku hari ini ๐Ÿ˜‡ Namaste ๐Ÿ™‡

Morning Yoga Pilates Flows |Olah raga pagi dan menyegarkan

Halooo selamat pagi dari UK ๐Ÿ˜‡ dan pagi tadi aku sudah upload video yoga pilates ya ๐Ÿ˜‰ bagi kalian yg mau olah raga silahkan ikuti flow yoga pilate di youtubeku ๐Ÿ˜‡ tentu saja yoga pilates ini tidak harus dilakukan di pagi hari ๐Ÿ˜‰ tapi kapan saja kalian ada waktu luang ๐Ÿ˜‡

Aku pribadi males jogging karena harus jalan pergi dan balik ๐Ÿ˜‚ aku mending olah raga di rumah 20menit yoga pilates udah berasa 1 jam jogging plus gerakannya ngena pada semua bagian tubuh hingga berasa segarrrr ๐Ÿ˜ terlebih bagian perut ๐Ÿ˜ nah bagi yg buncit-buncit neh ayo olah raga kalo mau rata dan sehat ๐Ÿ˜‡

#goodmorningpost #imavandam #yogagirl #fitgirl

A post shared by Yoga ima Van dam (@yoga_ima_van_dam) on

foto pojok kanan itu aku melakukan uddiyanabhanda yg artinya mengunci ๐Ÿ˜‡ jadi udiyanabhanda ini tehnik pernafasab yoga yg sangat bagus untuk mengkontrol pernafasan dan dg tehnik pernafasan ini pose-pose seperti bakasa dan headstand berasa enteng dg mengkontrol pernafasan seperti uddiyanabhanda ๐Ÿ˜‡

video di atas speed 4x ya di percepat 4x dan aku biasa practice uddiyanabhanda ini tiap pagi sebelum sarapan saat perut kosong ๐Ÿ˜‡ hal ini sangat bagus untuk kesehatan pencernaan dan juga mengencangkan otot perut loh ๐Ÿ˜

NAMASTE ๐Ÿ™‡