Dua alasan untuk diet Sehat !

Diet… yah orang indonesia pada umumnya mengartikan satu kata ini sebagai cara makan untuk ngurusin badan ? Jadi yg kurus gak perlu diet ?

Sebenarnya  Diet dalam bahasa indonesia berarti pola makan ! 😉 nah diet sehat berarti pola makan yg sehat 😇 

Pola makan sehat ini seharusnya di jadikan gaya hidup setiap orang dari semua usia karena tak ada satu-pun manusia di dunia ini yang bosan hidup sehat kan ? #janganbosansehat 😇

Diet sehat tidak perlu ala-ala makanan kambing 😛 *sayur mentah dan tawar ieuwwwhhh 😝

Dan selain makan sehat juga harus rajin olah raga biar sehat kan 😉

Neh coba liat video-video makanan diet sehatku di Instagram steak sapi dg mashed kentang dan sayuran *masakan suami ini 😇  penne pasta bolognese dg sayuran masakanku 😉 nasi goreng ayam dg sayuran dan kerupuk 😋 menu indonesia 😎 sayur bobor bayam dg tempe goreng, perkedel kentang, telur dadar dan sambal terasi pake nasi beras coklat 😋 indonesia banget kan… ikan salmon goreng dg lodeh terong dan cah jamur ake bulgur wheat mix quinoa lauk boleh indo 😇 nasi kadang ya ganti dg yg lain kan biar lebih bervariasi 😉 dan banyak lagi video makanan sehat di ig ku 😇 eh tapi makan sehat itu tak perlu mahal loh 😉 di bawah ini 👇 contoh makanan sederhana yg sehat 😍 karena makanan sehat itu asal seimbang ada karbohidrat ada sayur ada protein 😉

Makanan sehat

Dua alasanku untuk Diet sehat adalah :1. Karena hidup ini sangat singkat ! 

Dan aku tak ingin mempersingkat hidupku dengan pola makan yg tidak sehat ! Tubuh ini satu-satunya tempat kita untuk bernafas, jadi kalau kita tidak menjaga kesehatan tubuh ini gimana dong ?

2. Karena aku ingin membantu orang lain !

Dan untuk membantu orang lain syarat utamanya kita harus sehat kan ? Kalau kita sendiri saja tidak sehat bagaimana kita akan bantu orang lain ? 

Siapa sih orang lain yg ingin aku bantu ? Pastinya mereka orang-orang yg membutuhkan… seperti fakir miskin…anak yatim piatu…dll.

Hal kecil bagi kita, hal yg berarti bagi mereka… 😇 aku dan suamiku bukan orang yg kaya raya, tapi kami orang yg perduli…sedikit banyak kita biasa berdonasi untuk orang-orang yg membutuhkan ! Di UK Tivi biasanya ada program donasi untuk anak-anak di afrika sana yg mengalami busung lapar serta gak punya air bersih untuk di minum ! Kemaren acara Red nose day di tivi channel BBC berhasil mengumpulkan  £71.308.475 juta pound ! Terharu melihatnya 😇 dan jumlah itu dari orang-orang yg peduli seperti kami kami ini… sedikit kita memberi dan banyak orang yg memberi sedikit, maka sedikit itu akan menjadi bukit ! Dan sangat membantu orang lain !

Belanja di toko amal / charity shop, aku beli sepatu atau baju dan tas seringnya di toko ini 😇 karena hasil penjualan dari toko ini 100% untuk penderita kanker yg tidak mampu berobat.

Tapi ingat…bantu diri sendiri untuk sehat dulu supaya bisa membantu orang lain 😍

I am relax … 😅

Akhir kata Salam sehat dan #janganbosansehat 💪 have a nice weekend every one 😇

Advertisements