Sakit…Β 

2 tahun lamanya aku tidak pernah sakit…betapa indahnya hidup sehat setiap hari selama 2 tahun 😍

Tgl 28juni ultahnya si R dan aku ke rumahnya. Lisa mamanya R bilang anak2 baru sembuh dari sakit perut *stomachbugs. Dan tgl 3juli pagi hari bangun tidur aku merasa perutku sakit…aku pikir gejala maag? Tapi setelah aku ingat-ingat makanan yg aku konsumsi sejak hari sebelum aku sakit perut, tak ada makanan yg yg menyebabkan maag, aku tidak telat makan, dll. Tapi kok rasa sakitnya berbeda…biasanya kalo maag kan sakitnya di ulu hati . Ini sakitnya muter-muter seperti blender dalam perutku. Sakitnya pun datang dan hilang.

Tgl 3 juli pagi hari perut sakit, kemudian siang hingga malam tak terasa sakit sama sekali…tetapi lagi-lagi sakit itu datang di pagi hari! Begitu seterusnya hingga tgl 14 juli. Tgl 4 juli ke dokter dan benar bukan maag tp stomachbugs *iya ketularan virus dari R πŸ˜… 

Tgl 15 juli sakitnya paaaarah! Sampe aku gak bisa ngapa2in gak bisa buka mata gak ada tenaga πŸ˜‚ suamiku langsung ngukur tekanan darahku dan ternyata rendah sekali 80/47 😒 pantas saja aku lemas dan berasa dingiiiin. Setelah minum obat aku bobo dari sore saaaampe pagi πŸ˜‚ krn gak kuat bangun 😒 

Waktu malam aku sempat bilang sama suamiku (kalau aku mati besok, aku tidak menyesali apapun. Aku sudah damai dan bahagia. Tuhan sudah memberiku lebih dari yg aku ingknkan) πŸ˜‡ kalau 17tahun yg lalu aku belum siap mati (bila ku sakit aku berdoa supaya cepat sembuh). Karena aku masih banyak tugas…aku harus jadi tulang punggung keluargaku. Aku harus biaya sekolah dan kuliah adik2ku dan jg biaya pengobatan almarhum ayahku dan juga biaya hidup keluargaku.

Tapi untuk saat ini bila aku sakit doaku adalah (bila sakit ini adalah caraMu mengambil nyawaku ya Allah, maka ambillah nyawaku…aku iklas dan siap *dg bibir tersenyum aku berdoa).karena Saat ini adik2ku sudah mandiri dan berkeluarga. Mereka jg menjaga ibuku. Jadi tugasku sebagai tulang punggung keluarga sudah selesai. Tuhan telah menghadiahi aku seorang pria yg teramat baik untuk jadi suamiku. Dan aku sangat berbahagia. Aku selama 2tahun di bebaskan dari sakit apapun itu…jadi selama 2tahun ini hidupku sungguh bahagia damai sentosa bebas dari sakit. Aku pikir bila sakit yg aku rasa saat ini adalah akhir dari hidupku di dunia ini…aku iklas dan sangat siap menemui ajalku dg senyuman ☺

Namun Syukur Alhamdulillah Allah masih memberiku waktu untuk hidup lebih panjang di dunia ini dan saat aku menulis postingan ini perutku sembuh total 😍 Alhamdulilah πŸ˜‡

Aku dan suamiku tercinta

Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk berbahagia dg suamiku tercinta dan Allah mengembalikan sehatku πŸ˜‡ semoga kedepannya aku sehat walafiat seperti 2tahun kemaren sebelum sakit perut ini menimpaku aamiin πŸ˜‡

Advertisements

Yoga = tak ada yg tidak mungkin ! Akhirnya aku bisa splits !

Perkembangan splits ku dalam 1 tahun

Ngomongin splits dari Waktu aku masih kecil masih kanak-kanak suka terpana lihat teman-temanku yg bisa splits 😍 aku selalu mencoba untuk splits dari aku masih Tk tapi gak bisa πŸ˜… dan aku pikir…”halah aku gak mungkin bisa splits, karena aku tidak terlahir dg badan lentur seperti teman-temanku”. Sejak saat itu aku tidak pernah lagi mencoba untuk splits πŸ˜‡

Tetapi sejak januari 2016 awal aku beryoga, aku mulai berlatih splits kembali 😍 “gak maksain sih…sampe kesakitan gtu kayak kebanyakan orang-orang beryoga yg maksain banget hingga akhirnya kapok beryoga”. Tetapi aku sekedar berlatih hip opening dg pose yg lain πŸ˜‡ away to go to splits “jalan menuju splits”.

foto di bawah ini πŸ‘‡ posture menuju splits πŸ˜‡ ada 27 posture hingga hari ke 28 splits di ig namanya #splitsadventure itupun belum nyentuh lantai πŸ˜… pantatnya πŸ˜† jadi aku lanjut dg ig yoga challenge #flowtosplits dan akhirnya pantatku mau nyentuh lantai 😍

Liat neh fotonya πŸ‘‡

Akhirnya aku bisa splits 😍😍😍 

So never say you can’t becouse I can πŸ˜‰ jangan pernah bilang kamu tidak bisa karena aku bisa 😍 kamu pasti bisa juga πŸ˜‡

Yg penting rajin berlatih, sabar (jangan maksain badan), jangan sakitin badan, listen to your body πŸ˜‡ rajin berlatih/berusaha dan sabar apapun itu pasti datang jua πŸ˜‡