10 days #Loveyostrap yoga challenge

Aku menang yoga challenge lagi πŸ˜… walau alasanku ikut challenge bukanlah untuk menang tapi untuk belajar yoga asana πŸ˜‡

Kali ini challengenya #loveyostrap jadi selama challenge kita menggunakan strap / tali untuk melakukan pose yoga πŸ˜‡ 

Day 1 dancer pose

Day 2 crow pose

Day 3 bow pose

Day 4 low lung pose

Day 5 tiger pose

Day 6 compas pose

Day 7 spilt pose

Day 8 pincha pose

Day 9 king pigeon pose

Day 10 leg behind the head

Yg mana dg challenge ini lagi lagi aku banyak belajar untuk melakukan pose pose yoga yg belum aku kuasai πŸ˜‡ yg paling meningkat pose lbh yg kini aku bisa walo belum perfect paling nggak kakiku udah nyampe di belakang kepala lol πŸ˜… 

Lbh pose

Kemudian split juga makin lebar 😍

Dan pose di bawah ini πŸ‘‡ wideleg forwardfold sekarang dadaku udah nyampe lantai 😍 

Wideleg forwardfold

 trus pincha makin kuat lengan dan bahuku sudah bisa lurus 😍

Sekian dulu dan sampai jumpa di update selanjutnya πŸ˜‡ namaste πŸ™‡

Advertisements

10 days #crowfever (yoga challenge)

Sepertinya blog ini mainly akan aku jadikan Yoga journalku 😍 

Kali ini aku akan membahar tentang yoga challenge yg baru saja selesai ku ikuti di ig. Kali ini nama challengenya #crowfever πŸ˜‡ jadi pose nya berbasic di crowpose / bakasana. Lagi lagi yang menjadi alasanku kenapa aku ikutan challenge ini, bukan karena crowpose ku udah jago πŸ˜… tapi justru karena crowpose ku belum jago πŸ˜‡ itulah enaknya yoga challenge di ig πŸ˜‰ sangat berkualitas untuk meningkatkan semangat yoga 😍 gratis dan penuh inspirasi πŸ˜‡ saling courage each other antara partisipan dg para host. Hostnya juga ngasih arahan cara melakukan pose serta selalu mengingatkan bahwa tiap orang berbeda jadi kenali diri masing-masing mana prep pose yg paling enak untuk tiap individu. Pakai balok, pakai bola yoga, pakai straps dll…banyak alternatif untuk para pemula yoga meningkatkan praktice masing-masing. Bukan buat gaya-gayaan yg pinter trus wow gtuh πŸ˜… tapi untuk membentuj tubuh / jasmani yg kuat πŸ’ͺ karena tubuh yg kuat simbol dari jiwa yg sehat 😍 so bagi yang sudah pinter yoganya bisa have fun play with the pose. Bagi yg pemula bisa terus belajar πŸ˜‡

Day 1 #crowfever is crow on props jadi crow ini salah satu tangan peganan dg balok atau apa aja yg sekiranya membantu kita menuju crow 😍

Day 2 #crowfever is original crowpose ini sih asli bakasana

Day 3 #crowfever is sidecrow aku baru bisa pose ini sejak 6 bulan yg lalu πŸ˜† tadinya tangan gak ada kekuatan sama sekali untuk nahan badan di samping siku πŸ˜†

Day 4 #crowfever is babycrow pose ini malah baru bisa 2 minggu yg lalu πŸ˜†

Day 5 #crowfever is funky crow wah yg ini jg baru bisa 6 bulan yg lalu, belajarnya juga pas ikutan 30s yoga challenge. Waktu itu aku masih pake tumpukan buku di bawah dahi biar gak nyungsep πŸ˜…

Day 6 #crowfever is perching pigeonpose yg ini baru tau namanya perching pigeon πŸ˜… kalo bisanya sejak tahun lalu udah bisa 😍 (selalu belajar sendiri di rumah 😎 )

Day 7 #crowfever is fireflycrow wah yg ini neh crow yg tersusaaah πŸ˜… baru tau pose ini pas ikutan challenge ini seminggu lalu tapi sampe sekarang aku belum bisa nahan barang 5 detik pun πŸ˜† (ayo semangat πŸ’ͺ ) nanti pasti aku bisa 😍 yah so far yg ini neh yg killer banget πŸ˜†

Day 8 #crowfever is flyinglizard yg ini lumayan tapi gak susah-susah banget πŸ˜‰

Day 9 #crowfever is grasshopper artinya belalang mau lompat gtu πŸ˜‡ jadi ya kyk pose nya belalang yg siap-siap mau lompat πŸ˜† eh lihat belalang mah kyknya gampang bagi mereka lha aku yg nyoba eh susah πŸ˜… yg ini jg pertama kalinya nyoba ternyata lumayan bisa 😍

Day 10 / last day #crowfever is crowtoetaps jadi pas kita lagi dalam posisi crow tuh kaki kita di turunin berusaha nyentuh lengan atau lantai sementara tetap nahan pose. Ternyata aku bisa taps ke lenganku 😍 pertama kalinya aku coba loh πŸ˜† biasanya cuma bisa taps ke lantai ajah. Oh berarti tangan dan lenganku makin kuat 😍 bentar lagi bisa dong handstand πŸ˜… ngarepnya sih tahun ini bisa menguasai hanstand 😍

#janganbosansehat πŸ’ͺ 

oke deh salam Namaste πŸ˜‡ 

 

10 days Pincha Party ! Yoga challenge

Day 1 – 6

Day 1 is forearm plank video di ig ku plank model begini coba deh πŸ˜… ini core killer banget πŸ˜†

Day 2 is dolphin pose video di ig ku lebih susah dari downward dog karena kaki lebih dekat ke siku.

Day 3 is baby crow video di ig ku wah yg ini super duper susah πŸ˜… dulu aku blm bisa pose ini tp aku bisa crow yg biasa krn crowpose jaaaauuuuh lebih gampang dari pada baby crow.

3 pose dalam 3 hari itu hanya preps pose aja belum masuk ke pincha party 😍

Day 4 pincha party pun dimulai πŸ˜‡  staglegs pincha video di ig ku hari ke empat aku melakukan transisi dari headstand ke pincha.

Day 5 is bow and arrow pincha video di igku jadi pose ini badan berbentuk busur dan salah satu kaki membentuk panah 😍 masih dg transisi headstand ke pincha.

Day 6 is diamond legs pincha video di igku sementara kita di pose pincha kaki di convert berbentuk kayak berlian gitu πŸ˜† tetap pake transisi dari headstand ke pincha

Day 7 – 10

Day 7 is scorpion pose video di igku nah yg ini sebenarnya bukan pincha ya πŸ˜‰ tapi memang scorpion pose dan kesamaannya dg pincha ya sama-sama menggunakan forearm untuk balancing. Sampai day 7 aku masih melakukan transisi dari headstand ke pincha ini, tapi sejauh ini aku jadi lebih kuat πŸ’ͺ menahan pose ini. Dan sejak hari 7 ini aku memberanikan diri untuk berlatih pincha tanpa transisi dari headstand! Dan saya gelundung lol πŸ˜… tapi jatuh dari pincha itu gak sebahaya jatuh dari headstand. Jatuh dari headstand bisa berakibat fatal karena bisa kebanting tulang punggung, tulang pinggang , lengan dan bahu. Sementara jatuh dari pincha bisa savely jatuh dg belajar transisi dari headstand ke pincha di dinding kemudian dari pincha di dinding convert lagi ke forearm wheelpose dan kembali pada posisi semula. Berhubung orang yg mulai belajar pincha memang harus bisa headstand dulu πŸ˜‰ jadi kalo orang udah bisa headstand otomatis lengannya lebih kuat πŸ’ͺ video yogafail jatuh dari pincha videonya di igku dan yg ini πŸ‘‰ video jatuh dari pincha convert ke forearm wheelpose videonya jg ada di igku.

Day 8 is split leg pincha video di igku day 8 gak pake gelundung gak pake jatuh 😍 wooohooo aku jadi stroonggg πŸ’ͺsplitnya belum sempurna masih dalam proses πŸ˜†

Day 9 is eagle leg pincha video di igku ini pincha yg paaaling susah bagiku πŸ˜† makanya eagle legnya belum perfect πŸ˜‡

Day 10 last day πŸ˜‡ is pincha mayurasana video di igku pincha yg ini original pincha dg kaki lurus. Day 10 ini pertama kalinya aku berpincha mayurasana dan tanpa jatuh gelundung 😍 

Aku ikutan pincha party di ig #pinchaisabitcha πŸ˜… karena pinchaku belum jago πŸ˜† jadi aku ikutan challenge ini untuk melatih pincha ku biar lebih kuat πŸ’ͺ nah dalam challenge ini gak harus perfect yoganya tapi yg pemula jg welcome. Para hostnya akan berbagi tips bagaimana cara melakukan pincha. 
Dan bagi yg belum jago pinchanya bisa dapat inspirasi dari peserta lainnya yg berlatih pincha dg sandaran ke dinding, menggunakan block, menggunakan tali dll πŸ˜‡

Aku sendiri sudah pada level yg gak perlu pake dinding, block maupun tali. Tapi aku hanya bisa melakukan pose pincha ini dg transisi dari headstand ke pincha πŸ˜… tiap berlatih pincha ( langsung ke pose pincha ) pasti hilang keseimbangan dan gelundung πŸ˜… tapi sejak day 8 of pincha party pincha ku mengalami progres yg luar biasa 😍 kini aku bisa pincha langsung tanpa transisi lagi 😍

Sekian cerita progres pincha ku πŸ˜‡ salam namaste πŸ™‡