Headstand variation !

similar post here

setelah bisa headstand aku tuh tidak lalu diam di pose itu itu saja ! tapi aku mencoba headstand dg variasi yg berbeda, krn setiap variasi itu butuh tekhnik yg berbeda…dan dg begitu makin menambah kekuatan tubuh bagian atas seperti bahu dan lengan dan juga makin melatih keseimbangan ! seneng banget deh bisa nyungsep-nyungsep headstand

πŸ˜€ siapa sangka aku bisa nyungsep begini πŸ˜€

dari posisi berdiri dg membuka kaki seperti foto di bawah ini kemudian naruh kepala di lantai dan dari posisi itu aku mengangkan kaki pelan-pelan ke atas menuju headstand *variasi ini baru aku pelajari dan aku coba setiap hari. Awalnya goyang-goyang banget ! belum stabil tapi sekarang sudah stabil *practise make perfect !

kemudian dari headstand dg tangan seperti bersemedi aku pun coba melakukan variasi kaki yg berbeda *dan pose ini sekarang sudah cukup stabil !

trus aku tuh lagi belajar scorpion pose dg senderan di dinding *aku merasa gak sreg dg cara ini* kalo dg kaki senderan di dinding dari headstand ke scorpion pose tuh bisa mengangkat kepala tapi kudu pake dinding kayaknya kurang efektif cara ini, jadi aku pikir aku latihan scorpionheadstand dulu supanya lengan dan bahu lebih kuat dan aku yakin nanti kalo sudah cukup kuat aku bisa mengangkat kepalaku dari lantai seperti foto screenshot videoku di IG di bawah ini,

cara di atas aku rasa kurang efektif jadi aku terus berlatih scorpion-headstand seperti foto di bawah ini,

aku yakin nanti pasti akhirnya aku bisa angkat kepalaku dari lantai dan tanpa senderan di dinding ! *semangat !

trus mulai kemaren aku nyoba headstand sambil twisting ke kiri dan ke kanan,

dari headstand pose di atas aku twist ke kiri ke kanan,

kemudian nyoba dg melipat kaki seakan bersila dan twist ke kiri dan kanan,

oh yess!!! aku bisa menjaga keseimbanganku !😍😍😍

Mari kita rajin berolah-raga πŸ˜‰

 

Yoga everyday !

similar post here

Aku tuh rajin banget yoga πŸ˜… kalo yg follow IG ku pasti liat video yogaku setiap hari πŸ˜… tau kenapa ? Tentu saja bukan buat pamer πŸ˜‰ tapi untuk menularkan energi positif bagi yg melihatnya ! *hanya orang yg negatif thinking yg mikirnya aku pamer πŸ˜… *nah loh nyinyir πŸ˜› Β iya kan kalo orang negatif thinking apa-apa yg ada di pikirannya pasti yg negatif doang, atau orang iri hahaha πŸ˜€ *kalo org iri mgkin blg *halah segitu aja pamer! padahal dirinya sendiri gak bisa melebihi yg aku bisa kan hahaha πŸ˜€

Yoga bukan hanya pas di class yoga aja tapi kalau bisa menerapkan yoga dalam keseharian kita maka kita akan merasakan manfaat yoga. Tapi memang banyak orang beryoga karena life style (ikutan class yg terkeren biar termasuk dalam golongan grup orang-orang yg wow) *maaf yg bermaksud nyinggung orang tapi ini memang fakta yg aku liat di sekitarku. Contohnya salah satu teman suamiku yg blg 2 tahun ikut yoga class tapi blm bisa headstand *ya iyalah lha wong yoganya 2x seminggu itu pun sering bolos sampe 3 minggu gak ikut class yoga trus 1x class cuma 45menit saja itu pun banyak ngobrolnya πŸ˜€ hahaha…

lha aku? aku yoga 60menit fokus dg pose-pose yg aku lakuin…gak ada ngobrolnya trus setiap hari…ya iyalah progressku cepat naik level ! bisa crow pose bisa headstand dll yg dulunya boro-boro bisa , berdiri di satu kaki *eagle pose aja goyang kiri goyang kanan sampe jatuh pulak πŸ˜€

Ada juga orang yoga fokusnya bukan dg latihan pose yoga tapi lebih ke aksesorisnya πŸ˜€ macam-macam matt yoga, yogapants, yoga block dll…aku sendiri dulu yoga sih pake legging biasa aja dg tanktop biasa trus sama suamiku di beliin 2 stel baju yoga dan celana yoga, trus karna cuma 2 itu gonta ganti suamiku bilang itu-itu aja baju yoganya…yuk beli lagi katanya hahaha πŸ˜€ ya aku mah asal enak di pake saat beryoga baju biasa juga oke lah !

Begini…waktu awal-awal aku beryoga dan apload foto n video di IG dg #yoga #yogabeginer #yogaathome dll…ada aja para yogi/yogini yg ngelike dan memfollow aku. Dan aku bisa liat foto / video yoga mereka atau klik #yoga aku bisa liat macem2 yoga pose macam2 orang ! Ada cowok yg macho muda ganteng lg pose yoga ada cewek yg cuakep sexy aduhai pokoknya πŸ˜… ada pula yg sudah ibu2 dan bapak2 gtuh trus ada pula yg big size / gemuk bngt ! Di #fatyoga #fatyogi nah dari melihat-lihat inilah timbul aura positif yg menumbuhkan semangat beryoga ! Jadi akupun jadi sering update di IG biar bisa nularin aura positif dan menumbuhkan semangat pada org yg melihat foto/video yogaku. Paling nggak sudah ada 1 orang yg juga mulai beryoga setelah baca2 postinganku tentang yoga dia adalahΒ yantiΒ blogger yg follow blogku dan aku follback pastinya…(halo yanti πŸ˜‰ gimana perkembangan yogaclass mu?)

anyway aku bikin video ato foto yoga tidak pas aku latihan yoga ya ! tapi setelah selesai 60menit beryoga, aku sengaja bikin video/foto pada pose-pose tertentu kadang sekedar sun salutation/surya namaskar, ato pose yg lagi di pelajari seperti crow pose, headstand, handstand dll. Jadi ketika aku beryoga ya fokus beryoga gak sambil bervideo/berfoto gituh.

note : *with respect you follow me i will follback πŸ˜‰ except for online shop sorry i wont follback and maybe online shop will be blocked from my blog or IG πŸ˜… .

Have a nice day every body ^__^

 

 

Resep Bakso Sehat Kaya Serat !

similar post klick here

20160824_092013.jpg
penampilan Bakso buatanku udah kayak bakso abang-abang pinggir jalan kan 😅

Kenapa aku kasih judul Bakso sehat kaya serat? karena pada umumnya bahan bakso ini memakai tepung kanji yg sangat tidak baik untuk pencernaan , dan aku tidak memakai msg . oke deh lanjut baca…

Bahan-bahan bakso sehat kaya serat :

20160823_105728.jpg20160823_110803.jpg

500 gram daging sapi (lessfat)

1/2 sdt baking soda

air es secukupnya

garam secukupnya

es batu secukupnya (aku pake stock kuah kaldu sapi aku bikin sendiri dan aku freezer)

200 gram oat (merk apa aja) di blender biar jadi halus kayak tepung.

20160824_092544.jpg
aku pake oat ini

Bahan-bahan kuah :

tulang sapi seperti di foto di bawah ini,

20160823_101322.jpg
tulang sapi di blanch di air panas biar kuah bakso bersih
20160823_095525.jpg
ini setelah di blanch dan di cuci
20160823_100706.jpg
20 siung bawang putih dan merica secukupnya (aku pake merica bubuk)
20160823_100909.jpg
di uleg/di blender (bagi dua yg separuh untuk kuah yg separuh untuk bakso)

Cara bikin kuah :

masukkan bumbu yg di haluskan dan Tulang yg sudah di balnch kedalam panci , tambahkan air secukupnya dan masak kira-kira 2-3 jam bila pake panci biasa, aku pake pressto cooker cukup 1 jam saja.

20160823_101353.jpg
kuah bakso aku masak pake pressto cooker

dan ini wujud tulang setelah 1 jam di pressto,

20160823_115100.jpg
tulang setelah 1 jam di pressto

ambil bagian uratnya bisa buat isian bakso urat,

20160823_122514-1.jpg

Cara bikin bakso :

masukkan semua bahan (daging, oat yg sudah di blender,baking soda,bumbu yg di haluskan,dan es batu yg di hancurin,serta garam secukupnya),

aku gak punya food processor jadi pake mixer saja 😅 πŸ˜‰

mixer hingga tercampur rata dan tambahkan air es hingga adonan cukup kenyal,

20160823_122509.jpg
campur semua bahan
20160823_122944.jpg
ini hasilnya sebelum di kasih air es
20160823_124106.jpg
ini setelah di kasih air es

mari kita bentuk baksonya,

Caranya siapkan air yg mendidih dalam panci, kemudian kecilkan api (saat memasukkan adonan bakso air tidak boleh mendidih) supaya bakso mateng pelan-pelan mengapung dalam air yg panas tapi tidak mendidih dg begitu hasil baksonya akan sangat kenyal !

20160823_130121-1.jpg
bulet-buletin pake tangan
20160823_130145-1.jpg
gunakan sendok untuk memasukkan bakso ke dalam air panas
20160823_141546.jpg
biarkan sekitar 15 menit supaya matang

dan ini dia setelah mateng,

20160823_132405.jpg
textur baksonya berlubang-lubang pertanda baksonya kenyal top markotop !

dan ini bakso uratnya,

20160823_131658.jpg
gede banget ya…mantaaap ! 😍

cara penyajian :

ambil kaldu rebusan tulang secukupnya rebus hingga mendidih…tambahkan garam secukupnya, goreng bawang merah secukupnya, dan cincang daun seledri secukupnya, rebus mihun secukupnya (aku tambahkan dumpling buatanku sendiri)

20160824_092013.jpg
dan inilah penyajian bakso sehat kaya serat ala nyonya Vandam 😋

selamat mencoba ! πŸ˜‰

5 gerakan mengencangkan perut !

similar post klick here

video di IG tersebut atas requestnyaΒ TikaΒ kebetulan aku juga dalam proses meratakan perut πŸ˜… jadi dg senang hati aku berbagi…;) 5 gerakan ini tidak ada sit-up nya jadi yg anti sit-up yuk merapat…;)

1.dari posisi berdiri pelan-pelan ke posisi plank kemudian balik ke posisi berdiri (ulangi gerakan ini 20 – 40 kali )





Kemudian ambil jeda 30 detik atau 3 kali pernafasan ( tarik nafas….dalam dalam…buang nafas…ulangi minimal 3 kali ) baru lanjut ke gerakan selanjutnya πŸ˜‰

2.dari posisi plank angkat lutut kanan ke siku kanan dan lutut kiri ke siku kiri ( 20 – 40 kali )



Ingat ambil jeda sekitar 30 detik , dan lanjut ke gerakan berikutnya.

3.dari posisi plank angkat lutut kanan ke siku kiri dan lutut kiri ke siku kanan (gerakan menyilang) ulangi 20 – 40 kali



Ambil jeda…

4.posisi plank ke posisi mencium lutut, ulangi 20 – 40 kali



Ambil jeda…

5.posisi plank di lengan, tahan posisi selama 20 – 40 detik kalau kuat 60 detik


Kemudian ambil posisi duduk bersila/selonjor atur nafas sampai detak jantung normal kembali πŸ˜‰

semoga bermanfaat πŸ˜‰

Stay toned with yoga

similar post klick here
Ternyata Yoga membuat badanku makin berbentuk dan kencang ! 


Eh jangan bilang badanku kayak petinju ya 😅 *itu kata ponakanku πŸ˜₯

Ini sih kalo pake tenaga keliatan berotot banget 😍 kencang bo’ !

Tapi kalo biasa aja ya sexy feminim lah 😅


Aku aktif beryoga sejak 7 bulan yg lalu trus trus ada temannya suamiku org inggris sini (kebetulan pas dia ke rumah aku lagi bermain-main dg yoga di kebun)

#headstand #yogainthegarden #yogapracticedaily #yogaeveryblessedday #imavandam #yogabeginner #yogavideo #videoshowapp

A post shared by Yoga ima Vandam (@yoga_ima_van_dam) on

trus dia bilang,

“Wah pinter kamu headstandnya udah stabil banget,udah lama beryoga nya?”

“Ah nggak baru mulai bulan januari 7 bulan yg lalu”

“Hah?! Serius? 7 bulan udah hebat gitu headstandnya? Aku udah 2th beryoga gak bisa-bisa headstand”

Ternyata dia selama ikut yoga class jarang2 ikut class…banyak bolongnya 😅 katanya awal2nya aja 2-3 kali trus jarang2 dah kadang 2-3 minggu bolos 😅 gitu kok mau cpt pinter 😅 

Yoga itu kudu rutin ! 15 menit setiap hari lebih baik daripada 2 jam tapi seminggu 3 kali aja…

Yoga itu kudu bisa belajar mendisiplin diri ! Menjadikan ritual yoga rutinitas sehari-hari.

Kalau berhasil mendisiplin diri maka akan merasakan mamfaat yoga secara lahir dan batin (badan sehat pikiranpun tenang)

SemAlas apapun aku paksa diriku minimal beryoga 15 menit (surya namashkar/sun greeting)

ini gerakan-gerakan yg mengencangkan badan πŸ˜‰



Cuma berdiri satu kaki gitu? Ea ! Gerakan ini mengencangkan perut ! Saat di posisi ini lakukan pernafasan ala yoga ( tarik nafas…kempeskan perut…tahan nafas, buang nafas…kembungkan perut ) 2-3 kali pernafasan.

Foto 1

Foto 2

Yg ini dg metode pernafasan yg sama dari posisi foto 1 ke posisi foto 2. Gerakan ini mengencangkan paha dan pantat. Dan banyak lagi gerakan yoga yg membentuk badan !










Salam Yoga *NAMASTE* πŸ˜‰

Potong rambut sendiri di rumah !

Similar post klick here

Foto di atas hasil potong rambut sendiri hari ini upgrade cara potong rambut yg dulu dan hasilnya lebih bagus πŸ˜‰ , 

foto di bawah ini hasil potong rambut sendiri dulu…yg dulu hasilnya juga segi tapi tidak berlayer di samping kayak foto di atas,


Jadi…setelah rambut di potong dg cara foto yg nomer 2 di atas maka proses potongnya lanjut untuk memberi layer di samping…

Setelah berbentuk segi begini…bagi rambut jadi 2 bagian *samping kiri dan samping kanan seperti foto di bawah ini,

Kemudian bagi 2 lagi, *belakang telinga dan depan telinga seperti foto ini,

Kemudian rambut bagian belakang telinga di tarik tegak lurus ke atas kemudian rapiin ujungnya dan gunting zigzag supaya seginya lebih halus,

Begitu juga dg rambut bagian depan telinga,

Namun untuk bagian depan telinga rambut di potong serong supaya layer bersusun…

Dan hasilnya akan seperti ini,


Ulangi dg rambut yg sebelahkanan πŸ˜‰ 

untuk lebih jelasnya silahkan tonton videonya di chanel youtube ku πŸ˜‰

Enjoy your day every body πŸ˜‰

My Yoga Progress

Similar post klick here

Perkembangan yogaku saat ini,

saat ini aku sedang berlatih backbend untuk melenturkan tulang belakang supaya makin kuat dan gak kena penyakit encok πŸ˜‰

Trus masih terus berlatih scorpion pose,

aku coba 2 cara untuk berlatih scorpion

1. dari headstand pose langsung ke scorpion pose tapi masih butuh bantuan dinding 😆 trus, 

2.aku coba cara langsung lompat ke posisi scorpion pose tetap butuh bantuan dinding 😆

Akhirnya aku berlatih dg cara tanpa menyentuh dinding tapi belum mengankat kepala dari lantai…hal ini kayaknya lebih cocok sesuai dg ku 😆

jadi dg begini aku bisa berlatih untuk memperkuat bahu dan lengan atas supaya bisa seimbang saat kepala di angkat nanti kalo sudah cukup kuat…*harus berlatih tiap hari neh

Dan di kebunpun aku berlatih sebelum menyiram bunga tadi 😅

trus aku sekarang sudah benar-benar menguasai headstand dg variasi tangan kyk di videoku ini,

Dan hari ini hari pertama aku mulai berlatih handstand 😅 masih berasa ngos-ngos-an banget 

salam sehat selalu πŸ˜‰