2020

Rewind 2019 Ima Vandam Channel berangkat dg 3000sunscribers di prnghujung 2018, Ima Vandam Channel berhasil menggaet 35,8K subscribers di penghujung 2019 😍🎊

Ima Vandam Channel di YouTube dg konten-kontennya yg berbeda dg Channel-Channel istri WNA pada umumnya, ya rata2 mereka adalah vlog keluarga yg menghight light kan judul bule ini bule itu, anak bule blasteran dan semacamnya demi mendapatkan viewers. But No, Ima Vandam Channel tidak perlu memakai ajian B U L E untuk mendapatkan viewers πŸ‘ cukup dg sharing hobi-hobiku yg menginspirasi banyak orang untuk hidup minimalis, peduli alam, sayang diri, peduli kesehatan dan berkreasi dg aneka resep makanan bergizi, berkreasi dg kreativitas menjahit, merajut, serta melukis. Menyajikan nuansa Pedesaan Inggris, ladang gandum, kota tua di Ingris dan traveling 2 bulan setiap musim dingin.

Alhamdulillah 2019 Ima Vandam Channel gajian lancar πŸ’• semoga di tahun 2020 Channelku menginspirasi lebih banyak orang untuk hidup Minimalis peduli alam, peduli diri, hidup damai sejahtera πŸ’ƒ

Salam Ceria

Ima Vandam πŸ’•

Merajut Selimut Ikan duyung lengkap dg bikini top dan bando *ukuran bayi 0-6bln

Halo teman-teman sahabat Ceria-ku 😁

Akhirnya kelar juga ngemil rajutan 😁 *maksudnya tuh aku merajut di waktu luang gitu buat ngisi waktu, biasanya sehabis makan malam dan setelah sarapan nunggu jamnya ngopi gitu.

Ternyata bisa merajut dan bisa membuat sesuatu dari rajutan tuh rasanya senang sekali 😍

Makin kemari makin mahir merajutku, dan kok bikin ketagihan ya 😁 niat hati setelah selesai merajut satu set rajutan ikan duyung, bikini top dan bandonya aku tuh mau menjahit baju *niatnya gitu. Karena ntar Januari kita liburan 2 bulan ya selama puncaknya winter gitu. Nah biasanya tiap liburan aku selalu pakai dress hasil jahit sendiri krn ada kepuasan tersendiri dan gak ada yg samaan *limited edition 😁 ya iya lah kan jahit sendiri 😁 jd pasti unik, dan berbeda dg pakaian yg ada di pasaran.

Seperti foto2 di atas πŸ‘† itu baju yg ku pakai semuanya hasil jahitku 😍

Pojok kiri atas lagi *di Goa India

Pojok kanan atas *di Amsterdam

Baris ke 2 kiri *di Villa Bali

Yg tengah *jg di Villa Bali

Yg kiri *di cafe Goa India

Baris ke 3 kiri *di Payangan Jember-Jatim

Tengah *di Arambol India

Kanan *di Amsterdam

Baris ke 4 kiri *di Amsterdam

Tengah *di Malang-Jatim

Kanan *di Jember

Pokoknya tiap mengabadikan momen liburan dg memakai hasil jahit sendiri tuh rasanya super duper bangga dan bahagia 😍

Salam Ceria πŸ’ƒ

Ima Vandam πŸ’ƒπŸ™‹β€β™€οΈπŸ§˜β€β™€οΈπŸ€Έβ€β™€οΈπŸš΄β€β™€οΈπŸ‘©β€πŸŽ¨πŸ‘©β€πŸŒΎπŸ‘©β€πŸ³πŸ˜πŸ’•

Merajut pakaian Baby girl 0-6bln (topi, dress, cardigan, kaos kaki dan boots)

Halo teman-teman sahabat Ceria-ku 😁 ih lama juga beta tidak menulis ya *padahal niatnya tuh mau aktif menulis, namun apa daya 2 tanganku sangat sibuk dg banyak kegiatan belakangan ini, yg salah satu Kegiatanku adalah merajut πŸ’•

Tahun 1988 waktu aku masih kelas 2 SD ada pelajaran keterampilan merajut (crochet) jadi aku sudah bisa merajut sejak aku masih SD *tapi cuma bikin ikat rambut saja 😁.

Nah sejak oktober 2017 aku mulai iseng-iseng merajut lagi *awal memulai tuh sampe aku stress krn gak bisa-bisa 🀣 niatku merajut topi winter yg ada bolongnya untuk mengikat rambuktu, fotonya di sini πŸ‘‡

Untuk bikin topi seperti foto di atas πŸ‘† aku tuh butuh waktu 5 bulan 🀣 krn cuma akal-akalan sendiri gak lihat tutorial di YouTube *ternyata banyak dong tutorial merajut πŸ˜‚ saya gak tau kan yak asal merajut terus gak jadi ku stress dan ku tinggalin, setelah sebulan dua bualan ku mood lagi ku bongkar dah rajutanku dan ku mulai lagi dan gagal lagi, ku tinggalin lagi hingga akhirnya jadi topi walo hasilnya gak memuaskan πŸ˜‚ paling tidak ku dah sedikit paham tentang merajut yes 😁

Nah ku bikin lagi yg ke 2 hasil topinya seperti foto di bawah ini πŸ‘‡

Ya sudah bagus hasilnya lebih halus dan ku bisa selesai dalam waktu 3 hari saja.

Makin sering merajut makin ahli gitu 😍 akhirnya ku merajut pakaian bayi untuk temanku yg sedang hamil *jadi ku lihat dia beli kaos tangan dan kaos kaki bayi “rajutan” saat kita nonton pameran di awal musim gugur, ku pikir ya aku bikinin deh 😍 dan alhamdulillah satu set pakaian bayi sudah selesai, dan aku lanjut bikin selimut bayi bentuk ekor ikan duyung

Selimut sudah selesai, aku mau lanjut merajut kutang/bikini topnya untuk setelan ekor ikan duyungnya serta bandonya 😍

Rasanya senang sekali bisa melakukan sesuatu yg positif, kreatif dan produktif 😍

Oh iya nanti aku akan berbagi tutorial cara merajut loh 😍 nah nanti video tutorial merajut akan tayang di Ima Vandam Channel *Multi Talenta Channel* pastikan subscribe ya klo belum subscribe 😁

Salam Ceria πŸ’ƒ

Ima Vandam πŸ’ƒπŸ€Έβ€β™€οΈπŸ§˜β€β™€οΈπŸš΄β€β™€οΈπŸ‘©β€πŸŽ¨πŸ‘©β€πŸŒΎπŸ‘©β€πŸ³πŸ’•πŸ˜

The Last Goodbye Dari “Papa Mertuaku”

Papa Mertuaku dan aku “kerupuki” julukanku dari papa krn ku doyan kerupuk.

“Papa nanti akan pergi ke alam sana” canda mertuaku di Skype.

“Kalo nanti ada reinkarnasi Papa mau di lahirkan sebagai seekor anjing di rumahmu dan kamu yg merawat” Mertuaku masih terus bercanda.

“Son, jaga istrimu dia wanita yg baik, cerdas, wanita yg luar biasa. Papa bangga kamu bisa ngasih menantu secerdas Kerupuki” *Kerupuki julukanku dari Papa mertuaku karena aku doyan kerupuk.

Papa tutup usia di usianya yg ke 84th, tepatnya jam 5 sore tgl 26 september hari ini. Papa sudah 9 bulan ini positif Kanker tenggorokan, selain itu 20th yg lalu pinggang kanan dan kiri sudah operasi, dan sejak selesai operasi pinggang hari-hari Papa menjalani hidupnya dg nyeri di pinggang kanannya (mungkin ketika operasi ada urat yg terpotong atau gimana gitu yak). Namun demikian pun Papa senantiasa tampil Ceria dan bagaikan stand up comedy Beliau selalu bercanda membuat orang lain tertawa.

“Nanti Papa siapin Kursi special untuk kalian kelak kalau kalian dah mau ke alam sana” ujar papa masih bercanda.

“Nanti kamu bisa kumpul dg ayah ibumu dan jg ayah ibuku” ujar mama mertuaku pada papa.

“Oh ya tentu… tentu… aku akan menunggumu Darling” ujar papa pada mama mertuaku.

“Trus kamu pasti akan ketemu dg ibu tirimu” ujar mama mertuaku bercanda, Papa mertuaku tidak pernah membenci orang kecuali ibu tirinya.

“Oh klo aku ketemu ibu tiriku aku akan nunjukin jari tengahku gini πŸ–• ” kata Papa mertuaku yg hal itu membuat kami tertawa.

Di akhir nafasnya pun Papa masih bercanda menghibur kami, sungguh aneh tp dg usaha beliau untuk membuat kami tertawa bahagia untukmengiringi kepergian beliau, kami harus iklas dan menghormati keputusan beliau.

***

Bingung ya ? Ini cerita gimana sih? Jadi begini teman-teman Sejak di nyatakan positif kanker tenggorokan 9bulan yg lalu, Papa memutuskan untuk tidak di treatment kankernya. Papa bilang beliau sudah 84th beliau merasa itu sudah umur yg sangat panjang, beliau bahagia diberi 84th untuk hidup di dunia ini. Beliau merasa sudah sukses membina rumah tangga di karuniai 2 orang anak, 8orang Cucu dan 4 cicit. Beliau mengambil keputusan untuk menandatangangi surat pernyataan (suntik mati) apabila sudah saatnya beliau pergi.

Seminggu yg lalu Suamiku masih ke Belanda untuk mengunjungi Papa, sementara aku tidak bisa ikut karena pasporku sedang di KBRI proses perpanjangan paspor. Aku bilang supaya Suamiku ke Belanda nya sendiri saja jangan nunggu paspor-ku karena aku rasa keadaan papa sudah parah.

Lusa kemaren Mama mertuaku nelpon dokter sudah cek keadaan papa secara medis 2 dokter berulang-ulang dalam 9bulan terakhir memantau keadaan papa, dan lusa kemaren secara medis tubuh Papa sudah menuju ke state yg ya itu… *kematian. Dan di tetapkan tgl 26september 2019 klo masih di state yg sama maka (suntik mati) itu bisa dilaksanakan.

Aneh memang karena tadi pagi kita masih nelpon papa dan seperti biasa papa selalu berusaha terlihat ceria dg canda-candanya.

Aku tanya “apa kata dokter pa?”

“Oh Dokter tanya apa aku benar-benar tetap suntik ini dilaksanakan?” Jawab papa dg nada bak comedy.

“Tentu saja , jawabku pada dokter. Ku gak mau delay/ketinggalan kapal untuk nyeberang ke alam sana nanti” masih juga bercanda.

“Kerupuki, aku akan selalu mengenangmu menantuku yg cantik dan baik hatinya” ucapan papa terakhir kalinya untuku.

***

Subhanallah segitu beraninya Papa menjemput ajalnya dg wajah yg berseri dg senyum bahagia… dg membuat kami tertawa dg canda-candanya di akhir hidup beliau.

***

Hari ini di hari kepergian Papa aku masak Kare Jepang menu favorit Papa dan aku goreng kerupuk pemberian beliau untukku seminggu yg lalu.

Menu favorit Papa mertuaku “kare jepang” ku goreng kerupuk pemberian terakhir beliau untukku.

Save Journey Papa… doaku selalu menyertai Papa. πŸ’•

Note : sekedar coretan curahan hatiku hari ini untuk Papa πŸ’•

Dapat Rp11 Juta, Gaji YouTube Google adsense bulan agustus 2019||

Wow !

Eh halo teman-teman blogger πŸ™

Aiiih sibuk dg peryoutuban, Liburan sekolah musim panas juga sibuk di titipin anak2 plus selalu sibuk dg berkebun, akhirnya gak rutin update blog deh 🀣

tayang

Main yoga dg Marley
Main yoga dg Massie
Panen bawang Bombay di kebunku
Panen buah plum di kebunku

Nah kali ini masih seputar peryoutuban ya, aku tuh surprise banget ternyata bulan agustus lalu menghasilkan £654 = Rp11.000.000 dari YouTube 😍

Wow ! Gajiku dulu waktu kerja tuh sebelum nikah cuma Rp7juta dg jam kerja 8jam kadang shiff pagi kadang sore hingga tengah malam, eh sekarang dg hanya modal kamera Hape dg merekam kegiatan hobi-hobiku (yoga, berkebun, cooking/Baking, diy, dandan, melukis, menjahit, travelling dan silly things kyk main ma anjingku gituh, rekaman video ku unggah ke YouTube eh dapat penghasilan lumayan gede sejak bulan juli 2019 😍

Awal gajian akhir 2018 tp gak banyak cuma Β£20-Β£55 ternyata sejak bulan juli naik drastis 😍 juli ku dpt Β£264 dan agustus Β£654 😍 bulan ini ku perhatikan setiap hari dpt di atas Β£20-Β£47/hari 😍 wah Alhamdulillah ya rejeki πŸ’• ngerjain hobi jadi bonus dapat uang 😁

Penasaran mau tau channelku di YouTube kontennya apa sih kok bisa rame ? klik aja di sini πŸ‘

Dan ini video tayang kemaren 23jam yg lalu sudah dapat view 14K viewers 😍 pokoknya tiap hari aku dpt viewers ribuan hingga puluhan ribu 😍 ya Allah aku gak pernah nyangka bakalan rame gini Ima Vandam Channel ini 😍

Oke deh sekian sharing tulisanku hari ini semoga bisa jadi penyemangat kalian yg baru mulai merintis Channel di youtube πŸ‘ awalnya memang tak ada tujuan untuk bisa dapetin uang, tetapi di saat bisa dapetin uang yg nominalnya bagiku sangat besar ya… rasanya tuh bahagia 😁

Oke deh saatnya ku tayangin video terbaru neh, krn mulai sekarang video di Ima Vandam Channel tayang setiap hari πŸ’• eh tp jangan khawatir bosan di channelku πŸ‘ kontenku rame dari yoga, masak, bikin kue, Berkebun, menjahit, melukis,jalan2 sekitar rumah dan liburanku, dan silly things dg anjingku oh ada tips kecantikan jg tp gak ala beauty vlogger gitu sih yg lebih alami murah meriah 😁 yg jelas *Gak jualan Bule* bule makan tempe, bule makan indomie, bule makan Pete dll gak… gak ada di channelku 😁 gak doyan pamer bojo aku 😁 lebih suka sharing yg berfaedah πŸ‘

Salam Ceria πŸ’ƒ

Ima Vandam πŸ’ƒπŸ‘©β€πŸŒΎπŸ‘©β€πŸ³πŸ™‹β€β™€οΈπŸ€Έβ€β™€οΈπŸ’•πŸ˜

2 Channel-ku on YouTube sedang booming!

Halo para blogger 😍 lagi2 kelewat deh mau update blog tiap minggu sekali eh lupa 😁

Nah lagi2 mau update tentang Channel YouTube ku neh, kali ini 2 channelku sama-sama booming 😍

1. Ima Vandam Channel

Nah Ima Vandam Channel ini Channel utamaku eh gak ku sangka sudah tembus 10K subscribe 😍 dan tiap hari naik. Saat ini udah ada 15K πŸ’• dan aku adain giveaway 10K subs

Giveaway 10K subs berhadiah 5 tas cantik πŸ‘œ dan 3 baju pria πŸ‘•

Mau ikutan ? Caranya gampang πŸ‘

A. Subscribe Ima Vandam Channel

B. Komen pada video giveaway Link di sini

Good luck dan hadiah untuk domisili Indonesia saja πŸ™

***

Nah ternyata Channel ke 2 ku

2 . PacapaRia Channel

PacapaRia berasal dari plesetan bahasa madura yg artinya “berbincang-bincang Ceria”.

Jadi Channel ke 2 ku ini tempatku bercerita 😁 apa aja yg ingin aku sharing. Loh gak nyangka yg tadinya baru ratusan eh secepat itu tembus 1K subs 😁 nah aku adain giveaway 1K giveaway

Yg mana sebelum video tayang udah tembus 3K 😁 dan sekarang otw 6K 😍

Mau ikutan giveaway 1K PacapaRia Channel ? Persyaratannya gampang ! Cuma subscribe dan komen pada video giveaway link di sini πŸ‘

Makin kemari makin naik subs nya dan yg paling bikin senang tuh viewers setiap hari jg buanyak udah ribuan 😍 ternyata ya baaanyak yg minat hadiahnya 😍

Oh iya pengumuman pemenang giveaway akan di umumkan pada bulan September krn Augustus lagi sibuk persiapan menari *Tari ngapote* tarian khas madura untuk acara agustusan di Inggris selatan πŸ’•

View this post on Instagram

di luar hujan jadi hari ini latihan dlm rumah 😬

A post shared by Yoga ima Vandam (@yoga_ima_van_dam) on

Kalo video di atas gak play klik disini untuk melihat latihan menari *Tari Ngapote*

Salam Ceria

Ima Vandam πŸ‘©β€πŸŒΎ

Mencoba Kolom Community untuk Voting Konten yg paling di Minati di “Ima Vandam Channel” on Youtube !

Halo teman-teman blogger dan para pembaca πŸ’• kali ini aku mau share tentang kolom Community di youtube, Jadi baru kali ini aku menggunakan kolom community ini untuk Vote konten/video yg paling di minati pada Channelku Ima Vandam Channel sekedar ingin tau seberapa besar peminat konten berkebun di bandingkan konten lainnya ” Channelku ada banyak konten di dalamnya di antaranya : Yoga, Cooking/baking, Gardening, Menjahit/Diy, Beauty, dan Travelling”. Kebetulan aku belum pernah pake kolom Community untuk Vote sebelumnya, paling aku pake untuk share link video di igku atau link channel ke 2 ku PacapaRia Channel yg kontennya sekedar tempatku ngobrol “tapi tetap hal yg positif”. Contohnya Cerita awal mula ngeyoutube & tips menyikapi komen haters jadi channel ke 2 ku sebenarnya pendukung channel utamaku yg sudah banyak kontennya. Sempat iseng-iseng bikin video di channel utamaku sekedar ngobrolin tentang “Hidup minimalis di Eropa” ternyata banyak views nya akhirnya aku pikir mending bikin channel lagi khusus untuk konten bercerita dan tercetuslah channel ke 2 ku PacapaRia Channel “Ima Vandam Bercerita” yg sebenarnya channel ini memang sudah ada tp dulunya “dog channel” krn aku pikir mau bikin channel khusus untuk sharing seputar kegiatan anjingku 🐢😬 cara melatih anjing supaya nurut dll kalian bisa liat video anjingku di ig dia ku biasakan berdoa sebelum makan πŸ‘‡

kalo videonya gak kelihatan klik disini untuk melihat “anjingku berdoa sebelum makan”

ah anyway back to point tentang kolom Community di Youtube, yup suprise jg ada 100 respon lebih untuk voting 😬 nah krn ku lihat channel yg sudah 10K subs biasanya klo voting gitu rata2 di bawah 50 responnya nah aku yg kmren baru 8K sekian subs, hari ini sudah 9K 😍 wow ! gak nyangka naik secepat itu πŸ’• ini kan konten berfaedah ya biasanya naiknya suuuusaaaaah pake banget 😬 krn orang Indonesia mayoritas lebih suka yg receh alias konten yg gak berfaedah πŸ˜‚ ya seperti tema Bule gitu “bule mukbang Indomie, Bule nyobain pete, Bule belajar mengaji, Bule belajar bahasa, Bule kesellek kulit durian πŸ™„πŸ˜¬ ” oh no yg terakhir karanganku ding πŸ˜‚ .

Nah aku tuh percaya bahwa di Indonesia masih banyak orang yg cerdas yg mau belajar hal yg lebih positif. Aku ngeyoutube bukan untuk dapat income/duit adsens, tapi aku ingin mengajak saudara2ku di tanah air untu back to nature, perduli alam, perduli kesehatan, perduli lingkungan πŸ‘ melupakan hiruk pikuk metropolitan dg menggantikan gaya hidup dg hidup minimalis, jauh dari tekanan sosial media dg ajang pameran barang bermerk, aku memberikan contoh hidup minimalis melalui channelku untuk kita hidup lebih bahagia dan damai ❀️ .

Aku ingin mencontohkan pola hidup seimbang, makan sehat itu seperti apa ? krn banyak ku lihat orang Indonesia yg menjalankan diet “proses menurunkan bb” dg hanya meninggalkan nasi putih ? tetapi melupakan sayur/buah dan parahnya menggantikan nasi dg mie, gorengan seperti bakwan/tahu isi πŸ™„. Nasi itu hanya karbohidrat dg kalori 200-400kcl “tergantung porsi” nah kalo mie ? terbuat dari terigu plus telur plus mentega yg jatuhnya mengandung kalori lebih berat πŸ™„ dg serat yg sangan minim cenderung bikin bloating/perut buncit serta bikin susah buang air besar. Lalu apa kabarnya gorengan ? dg di goreng dalam minyak yg banyak tentunya mengandung kalori lebih tinggi lagi “padahal untuk menurunkan bb kita harus mengurangi asupan kalori”. Nasi karbohidrat yes, tp bula sudah masuk dlm tubuh akan di convert jadi glucosa, dan bila glucosa tidak di pake jadi tenaga maka glucosa inilah yg menjadi bodyfat yg makin lama makin numpuk dlm tubuh dan itu yg membuat tubuh jadi naik timbangannya.

Kira-kira begitu ya pertimbanganku untuk ngeyoutube dg konten yg lebih berfaedah, mmg aku bukan ahli nutrisi tp aku tau sedikit banyak tentang pola makan sehat πŸ’ͺ di channelku aku contohkan dlm cooking time video yg aku selipkan di video gardening seperti video di sini “klik untuk nonton” dan di sini juga dan masih banyak lagi πŸ‘. sekedar masak sih dan menata makanan di piring tapi tidak mukbang/shoot saat kita lg makan, walau banyak yg komen kok gak di shoot saat makan ? “aku jawab, faedahnya apa lihat orang makan?” 😬 ya bagi mereka yg hanya mementingkan viewers demi banyakin uang adsens mereka dg senang hati bikin video lagi makan ma suami & anak2 mereka, tapi aku sih mikir itu gak ada faedahnya untuk oranf lain ya kan 😬

Oh well i did it again 😍

Aku menulis hari ini 😬

Oke deh have a good day teman-teman πŸ’•